Tubuh Langsing alias Tidak Gemuk Sama Dengan Sehat

Tubuh Langsing alias Tidak Gemuk Sama Dengan Sehat. Beberapa opini selama ini yang beredar di masyarakat tentang makan adalah yang penting perut kenyang. Karbohidrat jika dikonsumsi oleh kita menjadi sumber energi yang utama untuk menunjang aktivitas fisik yang kita lakukan. Masalahnya adalah jika aktivitas fisik berkurang maka efeknya adalah kegemukan (obesitas).

Jika sudah terjadi kegemukan, akan membuat seseorang tidak akan bersemangat melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. 

Sebagian masyarakat kita ada yang menganggap gemuk itu indah. Seperti di negara Amerika dan Thailand, setiap tahunnya diadakan kontes wanita gemuk. Tapi dilihat dari sudut pandang kesehatan, gemuk apalagi lebih dari itu bukanlah kondisi yang menguntungkan. Di samping itu, gemuk juga akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.
Fakta yang terjadi ketika kita mengalami penurunan berat badan yang drastis adalah munculnya rasa senang, meskipun dengan cara yang kurang tepat. Cara menurunkan berat badan yang kurang tepat akan membuat kita tidak tahu apa yang turun sebetulnya dari tubuh kita, apakah kadar air, lemak atau massa otot.

Jika yang kadar yang turun adalah cairan tubuh kita, maka efeknya adalah rasa lemas pada tubuh. Apalagi jika yang turun adalah massa ototnya, kita tidak bisa menurunkan berat badan lagi dikarenakan metabolisme tubuh akan semakin kecil. Jika metabolisme tubuh menurun maka kebutuhan kalori juga menurun.

Sebaiknya kita menurunkan jumlah lemak dengan melakukan olahraga aerobik atau bisa kita sebut dengan olahraga kardio yang penggunaan energinya bisa mencapai pada kadar lemak kita. Lemak merupakan cadangan energi tubuh kita yang akan digunakan jika kita berolahraga kurang lebih di atas 30 menit.

Semoga Bermanfaat
Tubuh Langsing alias Tidak Gemuk Sama Dengan Sehat Tubuh Langsing alias Tidak Gemuk Sama Dengan Sehat Reviewed by kang ikal on November 25, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.