Klasifikasi Kebugaran Jasmani Menurut Ahli Ilmu Faal

Klasifikasi Kebugaran Jasmani. Hasil kesepakatan Ikatan Ahli Faal Indonesia, kebugaran jasmani diklasifikasikan menjadi dua kelompok yaitu: komponen kebugaran jasmani terbagi menjadi dua, yaitu komponen kebugaran jasmani yang berhubungan kesehatan dan komponen kebugaran jasmani yang berhubungan dengan keterampilan motorik.

Kebugaran jasmani yang berhubungan dengan kesehatan terdiri dari: daya tahan kardiovaskuler, kekuatan otot, daya tahan otot, kelentukan, dan komposisi tubuh. Kebugaran jasmani yang berhubungan dengan keterampilan motorik adalah: keseimbangan, daya ledak, kecepatan, kelincahan, koordinasi, dan kecepatan reaksi.

Dengan demikian terdapat 3 (tiga) indikator utama, dari kebugaran jasmani yaitu: kemampuan tubuh untuk melakukan aktivitas fisik, tidak mengalami kelelahan yang berlebihan atas tugas fisik tersebut, dan kemampuan pulih asal yang segera setelah tugas fisik tersebut selesai.

Sumber artikel : Klasifikasi kebugaran jasmani
Klasifikasi Kebugaran Jasmani Menurut Ahli Ilmu Faal Klasifikasi Kebugaran Jasmani Menurut Ahli Ilmu Faal Reviewed by kang ikal on November 22, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.